Milad Bupati H. Muhammad Adil, Masyarakat Kecamatan Merbau Do'akan Agar Bupati Dipermudah Segala Urusan - TARGETRIAU

Senin, 18 April 2022

Milad Bupati H. Muhammad Adil, Masyarakat Kecamatan Merbau Do'akan Agar Bupati Dipermudah Segala Urusan


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M Bersama Rombongan Pemkab Laksanakan Sholat Subuh Bersama Dalam Rangka Acara Safari Ramadhan ke Desa Sungai Anak Kamal bertempat di Masjid Miftahul Jannah Kecamatan Merbau.(18/04/2022).

Setelah melaksanakan Sahur dan  Sholat Subuh bersama dilanjutkan dengan acara santunan anak yatim dan pemberian bantuan sembako beserta sajadah. Selanjutnya pada kesempatan itu selaku kepala Desa sungai anak Kamal Marsodik SPd i mengatakan bahwa, saya mewakili masyarakat desa Sungai Anak Kamal mengucapkan terima kasih karna telah hadir langsung bersama kita disini dalam sholat subuh pada pagi ini, pada kesempatan pagi ini kami juga ucapkan selamat milad kepada Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM, semoga diberikan panjang umur dan segala tujuanya bisa tercapai.

"Kami seluruh masyarakat Desa Sungai Anak Kamal mengucapkan terima kasih sekali lagi semoga kami selaku pemerintah desa akan memberikan kontribusi kepada Kabupaten Kepulauan Meranti sesuai dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati dalam maju cerdas dan bermartabat", ujarnya H Muhammad Adil SH MM.

Kemudian dilanjutkan dengan pengarahan Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM dia mengatakan bahwa, hari ini saya datang kemari membawa seluruh kepala OPD untuk dikenalkan kepada bapak/ibu dalam serangkaian sholat subuh berjamaah dan menjalin silahturahmi dalam rangka Safari Ramadhan.

Saya ingatkan kepada bapak/ibu tentang visi-misi Bupati dan Wakil Bupati kepada kepala desa dan camat agar bisa mensosialisasikan jangan sampai masyarakat tidak tau. Kalau ada anak-anak bapak/ibu sekalian yang punya anak yang cerdas silahkan ikut kuliah semuanya sudah ditanggung alias gratis jadi setiap desa punya 50 kuota.

Kita ini sedang berusaha untuk menekan angka kemiskinan dengan cara meningkatkan pendidikan, jadi saya berharap yang berpuasa ayo do'akan kami agar mudah dalam bekerja untuk membangun Kabupaten Kepulauan Meranti. Saya infokan kita saat ini sedang melakukan pengeboran minyak di setiap titik yang berpotensi sudah layak untuk di ambil jika berhasil tentu APBD kita akan meningkat.

"Berikutnya bagi anak-anak yang mau hafis silahkan kita juga ada program pesantren jika sudah lulus akan diletakkan di Masjid dan Musholla untuk menjadi Imam maupun Bilal nantinya. Kemudian kita sudah melakukan MOU terhadap kampus-kampus nantik silahkan pilih mau kuliah dimana dan sesuai dengan minat dan potensi anak-anak", katanya H Muhammad Adil SH MM.

"Berikutnya kesehatan bapak/ibu sudah dijamin Pemerintah kabupaten Kepulauan Meranti dari segi berobat maupun lainya cukup dengan KTP saja baik di RSUD maupun Puskemas, kita juga melakukan MOU beberapa RS di Kabupaten lain salah satunya Awal Bros Batam, Pekanbaru, dan di Balai, kalau di Jakarta dengan Dr Sarjito", sebutnya H Muhammad Adil SH MM.

"Saya infokan kepada masyarakat sini agar membuat KTP, KK, KIA dan Surat Nikah, silahkan diurus jangan sampai tidak ada kartu indentitas karna semua sudah komplit silahkan pergi ke Dinas Capil semua siap dalam satu hari sesuai dengan program Bupati dan Wakil Bupati", akhirnya H Muhammad Adil SH MM.

Kemudian acara di akhiri dengan Tausiyah dari KH Dr Imam Ghozali. (***)

Bagikan berita ini

Disqus comments