Safari Ramadhan di Tanjung Padang, Bupati Adil Minta Do'akan Meranti - TARGETRIAU

Senin, 18 April 2022

Safari Ramadhan di Tanjung Padang, Bupati Adil Minta Do'akan Meranti


MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, S.H., M.M melakukan safari Ramadhan di Desa Tanjung Padang Kecamatan Tasik Putri Puyu, Minggu (17/4/2022).

Dalam kegiatan yang berlangsung di Masjid Al Munawaroh itu, Adil meminta masyarakat Tasik Putri Puyu dan Meranti pada umumnya memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini dengan berbagai bentuk ibadah dan doa.

"Untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat dan para pemimpin negeri. Semoga Meranti menjadi baldatun toyyibatun warabbul ghofur dalam bingkai maju, cerdas dan bermartabat," kata Bupati Adil.

Mengingat saat ini belum terlepas dari masa pandemi, masyarakat diminta tetap melakukan vaksinasi bagi yang belum. Kemudian juga harus menjaga imun tubuh selama berpuasa, terutama bagi yang telah lanjut usia.

"Pemkab telah menyediakan vitamin gratis untuk masyarakat yang membutuhkan. Silahkan ambil di Puskesmas terdekat," sebutnya.


Dia juga mengimbau para orangtua untuk mengingatkan anaknya untuk tidak bermain petasan, karena dapat mengganggu kekhusukan ibadah di malam Ramadhan. "Lebih baik diajak ke masjid untuk tarawih dan tadarusan," ajak Bupati.

Dalam kesempatan itu, Adil juga menyampaikan program kuliah gratis bagi anak-anak Kepulauan Meranti yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi. "Pemkab sudah MoU dengan 19 universitas di Sumatera dan Jawa. Silahkan dipilih, manfaatkan program ini," ujarnya.

Rangkaian kegiatan diisi dengan buka bersama masyarakat, shalat berjamaah, serta santunan anak yatim. Kemudian juga ada pemberian sembako dan kain sarung bagi pengurus masjid.

Usai kegiatan, rombongan safari Ramadhan bupati bertolak untuk melakukan sahur bersama masyarakat  Desa Sungai Anak Kamal Kecamatan Merbau. (Adv)

Bagikan berita ini

Disqus comments