Strategi Elegan Dalam Penerapan Sistem Pengolahan Limbah Sampah Paskomnas & Pasar Induk Tanah Tinggi Tangerang, Banten - TARGET RIAU

Selasa, 24 Mei 2022

Strategi Elegan Dalam Penerapan Sistem Pengolahan Limbah Sampah Paskomnas & Pasar Induk Tanah Tinggi Tangerang, Banten


Tangerang - Ketua Umum Ikatan Sarjana Wanita Indonesia (ISWI) : Dr. Ir. Retno,S.E.L, MSc, PhD bersama dengan Team Leader PROPAKTANI,  ( Ugi Sugiharto, S.IP., M.M.), mengadakan kunjungan kerja ke Tempat Workshop DALANG, Di Gebang Raya, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Yang mempunyai Inovasi Program Pengolahan Daur Ulang ( "DALANG"), Sampah Organik & Non Organik, atau Sampah Plastik  yang semula dianggap tidak berguna dan menjadi masalah bagi Masyarakat luas, dapat diolah menjadi aneka produk jadi yang bernilai jual relatif tinggi, seperti pupuk organik, aneka bahan bangunan & aneka produk kerajinan yg sangat indah & unik, dalam waktu yang sangat singkat.

Suryandi selaku Owner DALANG menjelaskan, Daur ulang Atau biasa disebut dengan DALANG, merupakan salah satu program kegiatan daur ulang sampah rumah tangga khususnya sampah plastik yang dirancang oleh " Indonesian Plastics Recyclers (  https://www.plasticsrecyclers.id )."

Kunjungan & Sinergi Kolaborasi ini telah Berlangsung Mulai Awal April sampai hari ini tanggal 23 Mei 2022 dan akan terus berkelanjutan. 

Program kami ini fokus untuk mendaur ulang sampah rumah tangga / sampah campuran pada umumnya, yang terlebih dahulu kami proses melalui mesin pemisah sampah menjadi 2 macam, yaitu sampah organik & non organik ( sampah plastik). 

Sampah Organik tersebut di atas, untuk selanjutnya, kami olah menjadi pupuk organik, sedangkan sampah non organik (plastik) , kami olah lebih lanjut dengan mesin yang kami rancang secara khusus, sehingga dapat menghasilkan aneka produk bahan bangunan seperti papan, balok & aneka barang-barang kerajinan, seperti aneka patung, aneka produk untuk Souvenir / cindera mata yang indah & menarik, meja & kursi yang bermotif ukir- ukiran, & lain sebagainya.” Kata Owner DALANG" Suryandi pada awak media, di Workshop DALANG.

Dr. Ir. Retno,S.E.L., M.Sc.Phd. Ketua Umum Ikatan Sarjana Wanita Indonesia (ISWI), mengatakan :  "Kunjungan kerja Kami, kali ini, di dampingi oleh para Pengurus ISWI Pusat & Ketua ISWI WILAYAH Jambi & selain itu, juga bersama-sama dengan Team Leader Propaktani (Ugi Sugiharto, S.IP, M.M,), Owner 'DALANG (Daur ulang) Suryandi, Owner Gerakan Kopi Persahabatan - Ir.Lucas Christian  & para jurnalis dari Group Inbisnis Propinsi Banten, yang dikoordinir oleh Ade Gunawan.  

Setelah kunjungan kerja ini, kami semua akan langsung berlanjut  mengadakan pertemuan dengan para pimpinan PASKOMNAS INDONESIA ( https://paskomnas.com )   & Pasar Induk Tanah Tinggi di Tangerang, Banten yang kali ini dipimpin oleh Bapak Eko,  mewakili Owner / Dirut. nya, yaitu ( Bapak Hartono, yg sedang ke Singapur ), untuk membahas BISNIS PLAN, khususnya Dalam Rangka Kerjasama Untuk menyusun Sistem Pengolahan  Sampah dari kedua Pasar tersebut diatas, yang kurang lebih, sebesar 80 ton per hari, Semoga Kerjasama ini bisa berjalan lancar & sukses. Aamìn YRA.

Bagikan berita ini

Disqus comments