Lurah Purnama Rusli.S.Sos. Msi, Kebijakannya Dinilai Bersifat Otoriter - TARGETRIAU

Senin, 04 Juli 2022

Lurah Purnama Rusli.S.Sos. Msi, Kebijakannya Dinilai Bersifat Otoriter


Lima Belas Rukun Tetangga (RT) kelurahan purnama melayangkan surat mosi tidak percaya terhadap Rusli,S.Sos.M.Si. lurah purnama kecamatan Dumai barat yang dianggap tidak proaktif kepada masyarakatnya.

Surat pernyataan mosi tidak percaya yang di buat oleh Forum Komunikasi Rukun Tetangga (FKRT) Kelurahan Purnama kepada lurah Purnama Rusli.S.Sos.Msi dilayangkan kepada Walikota Dumai H. Paisal.SKM pada tanggal 28 Juni 2022.

Tak hanya itu saja dalam surat mosi tidak percaya ini yang ditujukan kepada Walikota Dumai H.Paisal. SKM menyangkut tiga (3) hal yang berbunyi :

1. Selama Saudara Rusli. S.sos.Msi menjabat sebagai lurah purnama tidak pernah mengakomodir masukan masukan dari LPMK dan RT yang berada di wilayah kelurahan Purnama.

2. Selama menjabat sebagai lurah Purnama tidak mengajak partisipasi dari pihak LPMK dan RT yang mana dalam hal ini sebagai perpanjangan tangan dari masyarakat.

3. Terjadinya perbedaan pandangan atau
Polarisasi dari satu RT dengan RT yang lainnya akibat kebijakan yang diambil bersifat otoriter.

Surat pernyataan mosi tidak percaya di tanda tangani oleh lima belas (15) dari Dua puluh lima (25) RT yang berada di kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai barat  kota Dumai.

” Untuk lebih berimbang pemberitaan ini Awak Mediapesisir.com menghubungi ketua LPMK kelurahan Purnama Zulkifli melalui sambungan seluler terkait surat pernyataan mosi tidak percaya untuk lurah Purnama yang di layangkan ke Walikota Dumai H. Paisal, ketua LPMK mengatakan, Pihak RT sudah berkoordinasi dengan Pihak LPMK terkait kebijakam kebijakan yang kurang proaktif dan kurang mengakomodir masukan masukan dari LPMK dan RT dan tidak pernah mengajak partidipasi LPMK dan RT,” katanya.

Lebih lanjut ketua LPMK berharap Walikota Dumai bisa memberikan solusi dan jalan keluar antara RT dan LPMK dan Walikota Dumai juga bisa menyelesaikan persoalan ini.

Saat awak Mediapesisir.com berbincang – bincang ketua ketua LPMK melalui henpon seluler,  awak Mediapesisir menanyakan, Apakah pernyataan surat mosi tidak percaya ini sudah di sampaikan kepada Walikota Dumai, sepertinya sudah, jawab Ketua LPMK.

Camat Dumai barat Alkhusairi saat di hubungi dengan nomer HP 081175OXXX oleh awak Mediapesisir.com beberapa kali tidak menjawab.

Selain menghubungi melalui henpon seluler awak Mediaprsisir.com juga mengirimkan pesan singkat melalui whatsapp kepada Camat Dumai barat yang bertulisan, ” Izin konfirmasi Pak Camat Dumai barat, terkait surat pernyataan mosi tidak percana antara Forum Komunikasi Rukun Tetangga (FKRT) Kelurahan Purnama dan Camat Dumai apa tanggapan dari pak Camat belum menjawab.

Walikota Dumai H. Paisal saat di hubung beberpa kali oleh awak Mediapesisir.com namun henpon selulernya tidak aktif.

Tidak sampai di situ saja, awak Mediapesisir.com mencoba mengirimkan pesan singkat melalui whatsapp yang bertulisan, ” ” Izin Pak Walikota Dumai H. Paisal, terkait surat pernyataan mosi tidak percana antara Forum Komunikasi Rukun Tetangga (FKRT) Kelurahan Purnama dan lurah apa tanggapan dari Pak Wali dan apa harapanya. tidak dijawab.

Sampai berita ini di tayangkan belum ada jawaban dari orang nomer satu di kota Dumai H. Paisal. (***)



Sumber : mediapesisir.com

Bagikan berita ini

Disqus comments