Bupati Bersama Ketua Kwarcab Pramuka Kepulauan Meranti Hadiri Jambore Nasional XI dan HUT Pramuka Ke-61 di Buperta Cibubur - TARGETRIAU

Minggu, 14 Agustus 2022

Bupati Bersama Ketua Kwarcab Pramuka Kepulauan Meranti Hadiri Jambore Nasional XI dan HUT Pramuka Ke-61 di Buperta Cibubur


Jakarta, Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil S.H., M.M bersama istri yang juga merupakan Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Kepulauan Meranti, Hj. Rinarni menghadiri Jambore Nasional XI Tahun 2022 dan memperingati HUT Pramuka ke 61,  Minggu ( 14/08) di Buperta Cibubur Jakarta Timur.

Kegiatan Jambore Nasional XI tahun 2022 dilaksanakan pada tanggal 14 dan berakhir sampai tanggal 21 Agustus 2022. Kegiatan diawali dengan upacara yang di buka secara resmi di buka oleh  ketua Kwarnas Nasional Budi Waseso (Buwas).

Dalam sambutannya Ketua Kwarnas, Budi waseso menyampaikan bahwa pembukaan ini akan dibuka oleh  Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo namun karena ada kegiatan yang lain  Presiden tidak dapat hadir pada hari ini.

Dalam sambutan nya Ketua Kwarnas menyampaikan bahwa jambore ini merupakan acara lima tahun sekali yang diselenggarakan Pramuka dan diikuti oleh berbagai perwakilan dari masing-masing kwartir cabang (kwarcab) di tingkat kota atau kabupaten. 


Pada penyelenggaran jambore nasional ke 11 ini, tema yang diambil adalah “Melalui Kegiatan Jamnas XI Tahun 2022 Kita Wujudkan Pramuka yang Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi”.

Tema ini dipilih sebagai bentuk pengharapan untuk meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan, serta membentuk sikap dan perilaku anggota Pramuka guna mempertahankan komitmen dan penghayatan terhadap Satya dan Darma Pramuka.

Budi waseso juga menyampaikan,  aktivitas para peserta, selama satu minggu mereka akan ditujukan untuk mengembangkan lima hal utama, yaitu pembinaan spiritual, emosional, sosial, intelektual, dan fisik. Oleh karena itu, 80 persen bentuk kegiatan direncanakan dilakukan di area perkemahan induk, sedangkan 20 persen kegiatan lainnya dilakukan di luar perkemahan.

Setelah selesai kegiatan upacara jambore nasional  dilanjutkan dengan berbagai atraksi dari peserta jambore nasional juga dari Akademi militer.


Bupati kepulauan Meranti, H.Muhammad Adil.SH.MM setelah mengikuti rangkaian upacara langsung menjumpai kontigen jambore asal Kabupaten Kepulauan Meranti, kegiatan di lanjutkan makan dan foto bersama.

Disaat makan siang bersama dengan kontingen dari Meranti, Bupati bersama istri berbincang-  bicang dan memberi motivasi kepada peserta.

" Adek- adek adalah orang pilihan, harus bahagia dan harus mempunyai cita- cita yang tinggi. Berpikir dan bekerja keraslah untuk belajar, apalagi sekarang pendidikan sudah di jamin oleh pemerintah Daerah, tiinggal belajar yang baik saja "ujar Bupati.

" Adek- adek adalah penerus pejuangan Kabupaten Kepulauan meranti , harapan masa depan dan pemimpin masa depan. Dari sekarang jangan habiskan waktu untuk bermain, berjuanglah untuk masa depan adek- adek. Manjada wa jadda, siapa yang bersungguh sungguh dia dapat" Tambahnya.

" Jaga kesehatan selama disini, ikuti intruksi dari kakak- kakak yang mendampingi dan jaga nama baik Kabupaten Kepulauan Meranti, Tutup Bupati Adil. (Prokopim)

Bagikan berita ini

Disqus comments