Dua Pemain Dari Meranti Lolos Seleksi Pra PON XXI 2024 - TARGET RIAU

Selasa, 28 Februari 2023

Dua Pemain Dari Meranti Lolos Seleksi Pra PON XXI 2024


SELATPANJANG - Asprov PSSI Riau telah mengumumkan nama-nama calon pemain yang telah berhasil masuk 44 besar dari 67 peserta untuk seleksi Pra PON XXI 2024 mendatang, Selasa (28/02/2023).

Dari lima orang pemain sepakbola Kabupaten Kepulauan Meranti mengikuti seleksi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Aceh, Sumatera Utara, dua orang yang lolos, yaitu Wartiandriyoga Marinbo posisi Libero asal Selatpanjang dan M Fazli posisi Penyerang asal Desa Insit.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Kepulauan Meranti, Suharto S.Sos mengucapkan syukur Alhamdulillah dua nama atlet asal Meranti lolos seleksi Pra PON.

"Berkat kerja keras adik adik yang ikut seleksi, terdapat 2 nama yang masuk 44 besar, tentu adik adik tidak berbesar hati dulu, akan ada tahapan lagi untuk menjadi 22 besar dan mewakili Riau di ajang PON," ujar Ketua PSSI Suharto S.Sos (28/23) Selasa.

Selanjutnya, kata dia, kedua pemain sepakbola Meranti itu bakal mengikuti pemusatan latihan hingga mengikuti kegiatan Pra PON mulai tanggal 21 Februari 2023 hingga selesai.

Hery Saputra, Ketua komite Eksekutif (Exco) Askab PSSI Kabupaten Kepulauan Meranti juga turut merasakan bangga.

 "Alhamdulillah, tentunya kami merasa bangga dan apresiasi atas prestasi ini, tetap bersemangat apapun kondisinya," kata Hery Saputra.

Sementara itu, Coach Dwi Cahyono membenarkan dua pemain telah lolos seleksi untuk menghadapi Pra PON 2023.

"Seleksi pemain tersebut dilaksanakan pada Minggu (26/2/2023) di Stadion Utama Riau, di Pekanbaru. Dimana untuk seleksi awal ini berjumlah 67 pemain yang hadir dari daftar awal yang mencapai 80 peserta, saye bangga dan salut dengan perjuangan adik-adik tak kenal lelah untuk berjuang dan sekalian menunjukkan bahwasanya kite juge bisa anak Meranti asli, alhamdulillah perjuangan ini tak sia sia." ungkapnya.

Terakhir, ia berharap dengan adanya yang lolos seleksi tersebut bisa menjadi bukti nyata untuk generasi anak muda meranti.

"Dengan niat, tekad dan kerje keras insya allah proses yang kita lalui pasti ada hasilnya," pungkasnya. (***)

Bagikan berita ini

Disqus comments