Wabup Meranti H. Asmar Hadiri Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Sendaur - TARGETRIAU

Minggu, 31 Oktober 2021

Wabup Meranti H. Asmar Hadiri Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Sendaur


MERANTI - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn,) H.Asmar hadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1443 H 2021 M ,di Mesjid Nurul Huda Parit Sentul Desa Sendaur Kecamatan Rangsang Pesisir. Minggu(31/10/21). 

Turut hadir Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn,) H.Asmar ,Sekretaris Dinsos Kadafi ,  Plt Kabag Kesra Hasan , Perwakilan Kabid Satpol PP Fauzi, Camat Rangsang Pesisir Masnawi , Kepala Desa Sendaur , Ustadz Jasmail, S.Ag Selaku Penceramah,tokoh masyarakat,Tokoh Agama dan jamaah masjid Nurul Huda Desa Sendaur.

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada Panitia atas terselenggaranya peringatan Maulid Nabi pada hari ini,"ucap wabup.


Tidak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada jamaah Masjid Nurul Huda sekalian, yang dengan tulus ikhlas meringankan langkah dan meluangkan waktu untuk bersilaturahmi guna mencari ilmu dengan mendengarkan ceramah pada pagi ini. Semoga langkah kaki Bapak Ibu sekalian dicatat oleh Allah SWT sebagai amal ibadah yang akan menjadi bekal apabila kita telah berpulang kerahmatullah nanti. Aamiin,"ujar wabup.

Peringatan Maulid Nabi adalah momen penting dalam sejarah peradaban manusia sepanjang masa, baik pada era tradisional maupun pada era modern seperti saat ini, pada peringatan Maulid ini, kita dapat mengambil banyak pelajaran, khususnya dari sejarah hidup Rasulullah dan peradaban dunia lebih dari 14 abad yang lalu. 
Kepribadian Rasulullah SAW bukan hanya sebagai sosok tauladan yang menakjubkan, tapi juga menjadi sumber inspirasi sepanjang sejarah peradaban umat manusia sampai akhir zaman kelak. Pada peringatan maulid ini kita juga diingatkan tentang perjuangan Rasulullah SAW, bagaimana beliau meyakinkan masyarakat Arab Jahiliyah akan pentingnya agama Islam yang kita yakini sebagai agama satu-satunya yang diRidhoi oleh Allah SWT. 


Perjuangan Rasulullah dalam menegakkan Syariat Islam di tengah masyarakat Arab Jahiliyah ketika itu seharusnya menjadi inspirasi buat kita semua, terutama di Kabupaten Kepulauan Meranti ini dalam menegakkan Syariat Islam secara Kaffah. Oleh karena itu, tidak ada pilihan lain bagi kita semua selain mengambil peran kita masing-masing, walau sekecil apapun peran yang harus kita jalankan, agar Syariat Islam dapat tegak di Bumi tercinta ini dan menjadi nafas dalam kehidupan kita bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

"Mari sama-sama kita simak Tausiyah yang akan disampaikan oleh Al-Ustadz kita nanti, semoga meningkatkan keimanan dan menjadi semangat kita dalam melaksanakan ibadah serta menambah pemahaman dan pengamalan Dinul Islam. Ucapan terimakasih dan apresiasi kami sampaikan kepada seluruh panitia pelaksana dan semua pihak yang ikut serta membantu terselenggaranya acara ini, harapan kita, melalui Peringatan Maulid ini, kita dapat memperoleh ilmu pengetahuan dan hikmah yang nantinya dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,"tutup wabup.(Red)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments