Aleeya Maisyara, Anak Berprestasi Asal Kabupaten Kepulauan Meranti, Mengikuti Lomba Hafidz Qur'an di Tingkat Nasional Perwakilan Provinsi Riau - TARGETRIAU

Rabu, 16 Februari 2022

Aleeya Maisyara, Anak Berprestasi Asal Kabupaten Kepulauan Meranti, Mengikuti Lomba Hafidz Qur'an di Tingkat Nasional Perwakilan Provinsi Riau


MERANTI - Aleeya Maisyara usia 6 tahun, anak berprestasi asal Kabupaten Kepulauan Meranti,  mengikuti lomba Hafidz Qur'an di tingkat nasional Perwakilan Provinsi Riau.

Berasal dari Desa Mayang Sari, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, anak pertama dari Bpk. Mirwandi yang bekerja sebagai Wiraswasta dan Ibk. Vivi Rafiqah yang bekerja sebagai Honorer Pemkab Kepulauan Meranti.

"Untuk lomba secara Online awal nya saya search di media sosial, coba cari tau tentang lomba Hafidz Qur'an anak seusia putri kami waktu itu dan juga pernah mengikuti lomba Hafidz Qur'an di acara milad sekolah serta ikut lomba nyanyi yang di adakan oleh mahasiswa/i PAUD UNRI". Ujar Bpk. Mirwandi.

"Mengingat dimasa Pandemi ini semuanya serba online, dengan mengikuti lomba  meskipun dari rumah (Online) berharap bisa mengisi hari - hari anak dirumah dengan kegiatan yang positif, bisa menambah wawasan serta pengalaman anak dalam berkarya dan berlajar menggali potensi diri". Tambahnya. 

"Untuk lomba Hafidz Qur'an yang kedua ini ketemunya di Media Sosial "Fans Page Anak Hebat Indonesia", yaitu lomba Hafidz Cilik Indonesia (HCI) bulan Februari Tahun 2021. Mau ikut waktu itu tapi terkendala oleh beberapa agenda". Tambahnya lagi. 

"Alhamdulillah ditahun 2022 mencoba untuk ikut mendaftar lewat link melalui Google Drive, dan diterima untuk mengirim video hafalan yang udah dipilih ananda, QS . An-Nas dan Al-Qoriah. lulus seleksi video ananda diupload di akun youtube "Anak Hebat Indonesia" pada tanggal 15 Februari 2022. Lalu saya share ke media sosial untuk mohon do'a dan dukungan serta like video di Youtube "Anak Hebat Indonesia". Tutur Bpk. Mirwandi.

Sumber Video : Youtube (Anak Hebat Indonesia)

Mudahan bisa masuk ke semi final dan lanjut ke grand final, semoga Putri kami selalu di ridhoi oleh Allah SWT agar selalu istiqomah dalam belajar dan menghafal Ayat-Ayat suci Al-Qur'an. Harapan kami sebagai orang tua semoga suatu saat Putri kami bisa meraih cita-cita untuk menjadi seorang Hafizah, memiliki akhlak budi pekerti yang baik dan sukses dalam kehidupan dunia akhirat. 

Semoga kegiatan positif ini bisa di ikuti oleh Anak - Anak yang lain nanti nya, menjadi motivasi, baik untuk kedua Orang Tua, Sekolah dan lainnya, agar menanamkan cinta Al-Qur'an sejak usia dini hingga akhir hayat. 

Mengenai hal tersebut banyak kalangan dari berbagai elemen masyarakat turut mengapresiasi Aleeya Maisyara, salah satunya Ketua LSM PKPP DPD Kabupaten Kepulauan Meranti.

Jamaludin selaku Ketua LSM PKPP DPD Kabupaten Kepulauan Meranti turut berikan apresiasi kepada Aleeya Maisyara, Jamaludin mengatakan semoga kegiatan positif tersebut bisa di ikuti oleh Anak - Anak yang lain nanti nya, menjadi motivasi, baik untuk kedua Orang Tua, Sekolah dan lainnya, agar menanamkan cinta Al-Qur'an sejak usia dini hingga akhir hayat.

"Semoga anak-anak dan para orang tua yang lain bisa termotivasi". Ujar Jamaludin.

Tak hanya itu, Jamludin juga berharap agar Pemkab Kepulauan Meranti bisa memberikan pembinaan lebih lanjut serta penghargaan agar bisa memberikan semangat kepada Aleeya Maisyara.

"Kami harap Pemkab Kepulauan Meranti turut ikut dalam hal ini dengan memberikan pembinaan lebih lanjut untuk kedepannya, karena Aleeya Maisyara juga turut membawa nama Kabupaten Kepulauan Meranti". Tambahnya.



Penulis : Nurhadi

Bagikan berita ini

Disqus comments